Etika Pelayanan Kristen

Adab Saat Melayani Tuhan Menurut Kristen

Bersamakristus.org – Etika pelayanan Kristen. Pelayanan dalam agama Kristen yaitu sebuah bentuk kegiatan untuk mneolong sesama. Terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Pelayanan yang dilakukan seperti Kristus yaitu tumbuh dari kasih tulus bagi Juruselamat. Tumbuh juga dari kasih serta kepedulian bagi mereka yang kepadanya Tuhan memberi kita kesempatan dan arahan untuk membantu.

Sebelumnya kita juga sudah membahas mengenai contoh etika Kristen. Salah satu etika yang perlu dilakukan adalah ketika melakukan pelayanan di gereja ketika beribadah dan melaksanakan perjamuan.

Lalu bagaimana etika pelayanan Kristen terhadap Tuhan Yesus? Mungkin di sini masih ada beberapa orang yang belum benar-benar mengetahui caranya. Maka dari itu pada kesempatan ini akan kami jelaskan untuk Anda.

Etika Pelayanan Kristen Saat Ibadah di Gereja

Tanpa banyak basa basi lagi, kita langsung saja simak etika pelayanan Kristen ketika beribadah di gereja. Anda dapat melihat ulasan serta panduan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Percaya kepada Kristus

Salah satu etika pelayanan Kristen yaitu percaya kepada Kristus, tujuannya untuk menjembatani hubungan kita dengan Allah yag dulunya sudah ruask karena dosa. Dalam ajaran-Nya, Yesus memberi teladan untuk saling meyalani. Untuk melayani orang lain itu, kita harus percaya dan kembali melihat Kristus sebagai teladan.

Sebagai seorang pelayan, ktia harusnya memiliki iman serta kepercayaan kepada Kristus. Tujuannya supaya ktia bisa tetap bersemangat dalam melakukan pelayanan. Pelayanan inilah yang nantinya akan menyenangkan hati Tuhan.

2. Menaati Perintah Tuhan

Dalam melayani, kita juga harus menaati perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya. Hal ini ditujukan supaya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam hal pelayanan. Tentunya kita tiadk akan jatuh atau tersesat dalam dosa jika mau menaati perintah Tuhan.

Dengan menjalankan perintah Tuhan, kita juga bisa menjadi semakin serupa dengan Dia, serta menjadikan pelayanan sebagai salah satu karakter Kristus sejati. Karena pada dasarnya, kita hidup di dunia ini untuk saling membutuhkan satu sama lain.

3. Rendah Hati

Etika pelayanan Kristen yang tidak kalah penting lainnya yaitu memiliki sikap rendah hati. Kerendahan hati ini menjadi kunci dari pelayanan. Memiliki sikap rendah hati juga berarti kita tidak arogan atas pendapat dan sikap kita. Kita mau mendengarkan masalah orang lain, bahkan opini yang mberebda dari kita juga.

Melayani sesama dengan memiliki kerendahan hati akan membantu kita menjalankna tugas sebagai garam dan terang dunia. Tentunya untuk bisa bersikap rendah hati, bukan hal yang mudah dilakukan. Perlu waktu dan usaha yang cukup supaya kita bisa mencapainya.

4. Tetap Diperbaharui Roh Kudus

Roh Kudus akan selalu menyeratai kita adlam hidup, tubuh kita akan dimampukan oleh Roh Kudus supaya berdaya dalam melayani orang lain. Maka dari itu jika kita merasa memang membutuhkan pembaharuan, kita harus terbuka dan mau menerima pembaharuan terswebut.

Adanya pembaharuan ini membantu kita untuk tetap setia dalam pelayanan dan mau melayani sesama tanpa pamrih. Pembaharuan ini juga membantu kita supaya bisa terhindar dari berbagai sikap dan sifat buruk yang mungkin saja muncul selama pelayanan.

5. Hidup Penuh Syukur

Dalma melayani, tentunya bukan pekerjaa yang mudah dilakukan. Kita juga harus bisa melayani orang lain di samping kita berusaha untuk memenuhi diri kita sendiri. Agar bisa tetap bertahan pada komitmen itu, kita harus terbiasa hidup dengan penuh syukur.

Dengan bersyukur, maka kita tidak akan merasa kekurangan lagi dalam hidup. Orang yagn kaya raya akan masih merasa kurang hartanya jika ia tidak bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

Akhir Kata

Itu saja yang mungkin dapat kami sampaikan pada kesempatan ini mengenai etika pelayanan agama kristen. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat khususnya bagi yang ingin melakukan pelayanan menurut agama Kristen.

Baca: