Doa Tidur Katolik

Kumpulan contoh doa sebelum dan sesudah tidur secara katolik singkat

Bersamakristus.org – Contoh doa tidur malam katolik. Menjelang tidur, semua orang sangat dianjurkan untuk berdoa kepada Tuhan memohon keselamatan dan dijauhkan dari roh jahat yang berencana mengusik dan mengganggu melalui perantara mimpi. Berdoa sebelum tidur dalam Katolik telah diajarkan sejak kecil, namun pada saat dewasa kadang kita melupakannya.

Selain itu, saat bangun tidur kita pun harus membaca doa sebagai ucapan syukur atas berkat Tuhan karena telah memberi kita tidur yang nyenyak, terhindar dari roh jahat atau kuasa kegelapan, serta berkehendak untuk memulihkan energi dalam tubuh kita sehingga bisa memulai hari dengan normal.

Jangan pernah lupa untuk selalu memanjatkan doa ketika mau tidur maupun sesudah tidur di pagi hari, diiringi dengan doa pagi kristen yang membuat setiap hari akan semakin diberkahi oleh Tuhan. Karena kita pun tahu bagaimana mukjizat doa itu begitu nyata membawa berkat bagi siapa saja yang memanjatkannya.

Pada kesempatan sebelumnya kami telah memberikan beberapa contoh doa malam sebelum tidur kristen, dan sekarang kami pun ingin kembali membagikan kumpulan contoh doa menjelang tidur pada saat malam hari maupun ketika bangun di pagi hari menurut Katolik secara singkat dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Anda bisa menggunakan contoh-contoh doa yang ada di bawah ini sebagai media pembelajaran bagi anak. Anda juga bisa memanfaatkan teks atau kalimat yang tertulis di bawah bila ingin dijadikan quotes atau kutipan pajangan foto. Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak beberapa contoh teks kalimat doa Katolik di bawah berikut.

Contoh Doa Sebelum Tidur Katolik

Di bawah ini adalah beberapa kumpulan contoh doa saat hendak tidur maupun ketika mau tidur menurut agama Katolik yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Doa Tidur Katolik Untuk Pacar

Bapa yang berada di surga, pencipta langit dan bumi. Malam hari ini saya berterima kasih atas kebaikan yang Engkau sertakan sepanjang hari. Terima kasih pula telah mencukupi apa yang menjadi bagian dan berkat untuk saya.

Di malam ini saya berdoa kepada-Mu untuk kekasih saya ya Bapa, dia tengah menjalani kesulitan kiranya Engkau penuhi dia dengan penghibura. Apapun yang saat ini dia pergumulkan, kiranya Tuhan maha mengetahui dan akan memberikan pertolongan serta jalan keluar,

Kiranya Engkau memberkatinya tidur nyenyak di malam hari ini, biarkan pikirannya beristirahat, supaya kelak di pagi hari tubuhnya lebih segar dan bugar, siap menjalani hari secara normal dan menemukan solusi atas pergumulan yang dihadapi. Melalui Kristus, Tuhan yang maha baik, doa ini saya panjatkan. Amin.

2. Doa Sebelum Tidur Secara Katolik

Ya Tuhan Yesus yang Maha Murah, kami hadir sebagai umat-Mu yang jauh dari kata sempurna. Kami bermaksud memuliakan nama-Mu, berbuat apa yang Engkau kehendaki dan menjauh dari apa yang Engkau larang. Sebelum tidur, kami ingin memanjatkan doa kepada-Mu, mengucap syukur karena telah menurunkan Roh Kudus untuk mendampingi kami.

Kami juga memohon kepada-Mu, melalui doa ini meminta bantuan dari-Mu, kebaikan-Mu untuk membebaskan kami dari pengaruh roh jahat, kuasa kegelapan yang senantiasa berencana mengusik tidur kami. Kami mohon kepada-Mu, untuk memberikan kedamaian dan kemuliaan dalam tidur di malam hari ini.

Di rumah ini akan bertambah anggota keluarga, karena sebentar lagi anak kami akan lahir. Semoga istri saat menjalani persalinan bisa lancar, bayi kami dapat lahir dengan selamat dan sempurna. Kiranya, Engkau kabulkanlah doa yang jauh dari kata smepurna ini, Yesus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

3. Doa Mau Tidur Malam Katolik

Selamat malam ya Tuhan Yesus Kristus, pada malam ini kami putra-putriMu mengambil waktu, hendak mengucap syukur atas pekerjaan-Mu sepanjang hari ini. Setiap karya dalam hidup kamiadalah kebaikan-Mu, sekalipun masalah datang silih berganti dan tak mudah dihadapi.

Namun kami tetap mengucap syukur atas Engkau karena tentunya Engkau memiliki alasan melakukannya. Ya Kristus, kuarkanlah iman kami dan dampingilah kami selalu, jauhkanlah dan istirahatkan kami malam ini hingga besok pagi. Tak lupa, kami berdoa pula untuk orang-orang yang kami kasihi.

Mulai dari sahabat, teman, keluarga, kekasih, dan sebagainya, kiranya Engkau berkati pula mereka kesehatan, panjang umur, serta istirahat yang cukup di malam hari ini. Bantulah kami supaya dapat menjadi anka yang berbakti pada orang tua. Dalam bama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Baca:

Contoh Doa Bangun Tidur Katolik

Selain doa-doa di atas, di bawah berikut juga ada beberapa contoh doa Kristen setelah tidur atau pada saat bangun di pagi hari dengan penuh syukur, ikhlas, serta dengan hati yang tertunduk. Silahkan disimak.

1. Doa Setelah Bangun Tidur Katolik

Terima kasih ya Bapa, Engkau telah melindungi kami dalam gelap malam serta masuk ke dalam terang pada pagi ini. Terima kasih pula karena Yesus Engkau utus untuk menemani dan menjaga tidur kami. Ya Bapa, di hari yang baru ini kami mohon kepada-Mu agar semua yang hendak kami perbuat dapat membawa kami lebih dekat dengan-Mu.

Biarlah segala kegiatan yang hendak terjadi pada hari ini, dan pikiran kami hari ini, selalu menjadi nyata dan penuhilah kami dengan kasih-Mu. Bapa yang terkasih, bila kami jatuh dalam dosa kiranya kirimkanlah Malaikat-Mu yang Kudus untuk menyadarkan kami atas apa yang kami perbuat.

Ya Baoa, kiranya Engkau berkati pula orang tua kami, keluarga, teman, dan sanak saudara, bantulah mereka yang tengah bersusah hati, kiranya Engkau hilangkan penderitaan mereka. Semoga mereka semua dapat memperoleh penghiburan dari-Mu. Kami mohon bimbingan-Mu ya Bapa, agar hari ini kami dapat selalu bersikap selayaknya manusia yang bijaksana terhadap sesama. Ini semua kami haturkan melalui pengataran Kristus, Tuhan kami, amin.

2. Doa Bangun Tidur Anak Katolik

Allah, Bapa sumber segala kerahiman, kami bersyukur atas hari yang baru ini. Puji syukur kami haturkan atas kehadirat-Mu yang telah menyertai dan melindungi kami sepanjang malam. Kami mengucap syukur atas kesegaran yang Engkau hadirkan pada hari ini, dan membangkitkan semangat baru dalam hidup kami.

Kiranya, berilah kami kekuatan untuk menjalani aktivitas nanti, semoga kami dapat mengamalkan kasih sepanjang hari sebagaimana kepada orang-orang yang hendak dijumpai nanti. Bimbinglah kami dan arahkan segala pikiran sertabudi kami, jangan sampai masuk ke dalam dosa yang dapat merugikan berbagai pihak.

Ya Allah, jagalah pikiran dalam bertindak kami, mulut dan lidah kami dalam berbicara, serta jauhkanlah kami dari hasrat ingin menyakiti orang lain. Tuntunlah kami dalam bertingkah agar sepanjang hari kami dapat bekerja sebaik-baiknya. Semua ini kami sampaikan kepada-Mu, dengan perantara Kristus, Tuhan dan Juru Selamat kami. Amin.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh doa tidur malam katolik. Mari sama-sama memanjatkan doa Katolik pada saat sebelum dan setelah tidur agar hari-hati kita menjadi semakin diberkati dengan penyertaan Tuhan yang tiada henti. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar