Doa Katolik Suami Selingkuh

Doa untuk Kepala Rumah Tangga yang Berselingkuh

Bersamakristus.org – Doa Katolik suami selingkuh. Perselingkuhan bukanlah hal yang baik, justru sebaliknya ini merupakan salah satu tindakan yang paling buruk dari manusia.

Sudah dijelaskan dalam renungan kristen tentang selingkuh, bahwasannya siapa yang berselingkuh akan mendapatkan hukuman yang begitu besar di dunia. Dikucilkan, disurutkan rezekinya, dan masih banyak lagi.

Namun tetap saja yang namanya manusia tak pernah merasa puas, terutama laki-laki. Di masa sekarang masih banyak kasus laki-laki yang sudah beristri, menjalin hubungan dengan wanita lain.

Perselingkuhan semacam ini ada yang tetap aman dalam jangka waktu yang lama, ada juga yang cepat ketahuan. Namun ingatlah, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga.

Ketika seorang istri mendapati suaminya berselingkuh, ia harus bersabar dan pertama-tama, memohon kepada Tuhan agar hati suaminya berubah lewat doa katolik untuk suami yang berselingkuh yang akan kami tulis di bawah ini.

Contoh Doa Katolik untuk Suami Selingkuh

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai contoh doa Katolik untuk suami selingkuh. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Doa Katolik untuk Suami yang Selingkuh

Tuhan yang berada di kerajaan Sorga, dalam beberapa waktu terakhir saya mencurigai sikap suami saya yang mulai berubah. Suami saya mulai bepergian pada malam hari, katanya hendak kerja lembur namun ternyata dia berbohong.

Teman saya menghubungi dan berkata bahwa dia mendapati suami saya jalan bersama wanita lain. Ketika mendengar itu, hati saya benar-benar hancur, sakit, sungguh tidak karuan. Rasanya hidup ini sungguh tidak adil. Seperti segala keburukan selalu menghampiri saya.

Tuhan Yesus yang baik, bantulah saya, perjelas ini semua. Saya tidak ingin berpisah dengan suami saya. Perbaiki hubungan kami, dan bantulah saya untuk menjauhkan suami saya dari wanita ketiga tersebut. Seperti kalimat di dalam Alkitab bahwa perceraian itu bukan hal yang baik, Engkau pun setuju rumah tangga kami tetap lanjut.

Tuhan, hanya itu permohonan singkat saya, Engkau lebih tahu apa yang akan kupergumulkan selanjutnya. Barlah kehidupan ini berjalan sesuai dengan rencana-Mu. Saya pasrah, saya yakin atas keputusan-Mu. Dalam nama Yesus Putra Maria, saya memohon doa. Amin.

2. Doa Katolik Agar Suami Tidak Selingkuh

Tuhan yang menyertai kami semua, terima kasih banyak atas segala sukacita yang Engkau berikan kepada saya. Mulai dari kehidupan yang damai sampai menikah dengan pria yang sungguh saya cintai dan saya sayangi.

Namun belakangan ini, sikap suami saya mulai berubah. Entah kenapa muncul perasaan ragu dalam hati saya. Bahkan kadang saya berpikir suami saya sudah tidak mencintai saya dan bertemu dengan wanita lain di luar sana.

Mudah-mudahan itu tidak terjadi, mudah-mudahan hanya pikiran negatif dari diri saya saja. Saya percaya kepada suami saya, saya percaya kepada Engkau bahwa kehidupan rumah tangga yang akan saya jalani bisa selalu baik-baik saja. Ya Tuhan, jauhkanlah kami dari orang-orang yang ingin merusak rumah tangga ini. Amin.

Akhir Kata

Demikian ulasan lengkap mengenai contoh doa katolik suami selingkuh. Mendoakan suami yang selingkuh sangat baik dan merupakan perilaku terpuji, dibanding main hakim sendiri dan merugikan suami meski dia telah berbuat salah.

Baca: