Doa Katolik Ketika dalam Kesulitan Keuangan

Doa Katolik Saat Mengalami Masalah Ekonomi

Bersamakristus.org – Doa katolik ketika dalam kesulitan keuangan. Tidak ada seorang manusia yang hidupnya terus menerus makmur. Tidak ada manusia yang selalu berada di atas roda kehidupan.

Ada kalanya orang yang bergelimang harta mengalami kesulitan keuangan, ekonomi, dan kehilangan banyak aset berharga. Kadang, seorang yang miskin mendapatkan rezeki tak terduga dari Tuhan.

Itulah sebabnya, semasa kita hidup di dunia, harus selalu ingat untuk memanjatkan doa kristen untuk kelancaran rezeki. Sehingga, kebaikan dari Tuhan akan selalu dihadirkan untuk kita.

Lalu, ketika kita berada dalam masa sulit keuangan, kita harus meminta dan memohon kepada Tuhan agar membimbing kita supaya dapat melewatinya. Ingat, pertolongan Tuhan adalah sesuatu yang ajaib.

Dengan memanjatkan doa Katolik ketika dalam kesulitan keuangan, niscaya segala kesulitan yang kita hadapi bisa teratasi. Di sini, kami memiliki beberapa contoh doanya untuk Anda.

Contoh Doa Katolik dalam Kesulitan Keuangan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai contoh doa Katolik dalam kesulitan keuangan yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik serta benar.

1. Doa Katolik dalam Kesulitan Keuangan

Ya Bapa, Ya Tuhan yang maha adil, kami tahu bahwa manusia di dunia ini memiliki jenjang sosial. Ada yang memiliki harta berlimpah serta ada pula yang setiap harinya kesulitan untuk makan, minum, atau memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ya Tuhan, kami juga percaya bahwa roda kehidupan itu nyata. Kadang status orang dapat disegani dengan berada di puncak tertinggi dan kadang status orang berada di bawah karena mengalami kesulitan keuangan yang begitu rumit. Termasuk yang keluarga kami alami ini.

Tuhan, saat ini kami sedang kesulitan, mengalami masalah keuangan. Ada beberapa kebutuhan pokok yang belum terbayarkan. Bantulah kami agar dapat mengatasinya, bimbinglah kami sebagaimana keluarga Kudus dapat melewati segala kesulitan serta mencapai kegembiraan.

Tuhan, hanya kepada-Mu kami meminta. Kami percaya rencana-Mu akan indah untuk kami. Dalam nama Bapa, Roh Kudus dan Bunda Maria kami memanjatkan doa dengan setulus-tulusnya. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik dalam Masalah Ekonomi

Ya Bapa, Tuhan yang maha menolong, sesunggunya kami tahu Engkau telah mengetahui terlebih dahulu mengenai pergumulan kami pada hari ini. Namun meski demikian, kami ingin berdoa kepada-Mu sebab mengalami masalah perekonomian.

Status keuangan keluarga kami berada pada ambang batas, hingga ada beberapa kebutuhan yang belum terpenuhi. Pekerjaan sedang bergejolak, usaha dan bisnis tengah menemui jalan buntu. Ya Tuhan, bantulah kami agar dapat mengatasinya.

Kami percaya bahwa Tuhan memiliki jalan terbaik untuk kami. Kami percaya bahwa Tuhan akan memberikan sukacita dalam kehidupan keluarga kami. Maka dari itu, kami berdoa kepada Engkau, karena kami percaya. Dalam nama Bapa, Yesus sang Juruselamat kami panjatkan doa. Amin.

3. Doa dalam Masalah Finansial

Tuhan, persoalan keuanganku membuat diriku gelisah bagaimana menopang hidup keluargaku. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, tetapi keuangan seret dan macet. Semuanya itu menambah beban jiwaku. Tuhan, pulihkanlah keuangan dan kehidupanku.

Berkati pekerjaan dan rencana usaha yang aku akan lakukan, yaitu aku mengandalkan kekuatan dari-Mu, pasti tidak akan kekurangan apapun karena Engkau adalah Tuhan yang penuh belaskasihan dan dekat dengan orang yang patah hati.

Berikanlah aku hati yang sabar untuk menantikan datangnya kebaikan-Mu karena aku yakin Engkau akan melepaskan aku dari kesesakan ini tepat pada waktunya. Terima kasih, karena atas kasih-Mu dan semoga damai sejahtera Allah melimpah dalam keluargaku saat ini. Amin.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat mengenai doa katolik saat dalam kesulitan keuangan. Akan sangat baik bila memanjatkan doa tersebut dengan sepenuh hati, ditujukan hanya kepada Allah melalui perantara Tuhan Yesus Kristus.

Baca:

Tinggalkan komentar