Dekorasi Natal Gereja

Hiasan Natal untuk Gereja

Bersamakristus.org – Dekorasi natal gereja. Momen natal menjadi salah satu momen paling dinantikan bagi umat Kristen, apalagi waktunya berdekatan dengan tahun baru sehingga banyak liburnya.

Saat natal, tentu kita terutama jangan melupakan untuk beribadah di gereja. Memberikan persembahan, membaca doa syafaat natal, menyanyikan lagu-lagu rohani, hingga yang lainnya.

Tentu agar lebih meriah, gereja bisa didekorasi ulang dengan tatanan yang sesuai keinginan kita. Tatanan minimalis dan simple juga cocok menjadi pilihan, sementara mewah dan megah untuk yang punya banyak dana.

Kadang, kita bisa melihat banyak contoh dekorasi atau desain interior untuk gereja pada hari Natal di internet. Selain itu, di sini kami juga akan memberikan beberapa gambar dan foto rekomendasi dekorasi yang minimalis untuk gereja.

Anda bisa menjadikan beberapa contoh dekorasi natal ini sebagai referensi untuk menghias gereja. Namun ingat, selalu upayakan agar setiap desain yang dipilih dapat membuat jemaat merasa nyaman.

Apa itu Natal?

Perlu diketahui juga, natal adalah kata yang berasal dari bahasa Portugis. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya kelahiran. Natal ialah salah satu hari raya umat Kristen.

Natal diperingati setiap tanggal 25 Desember untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Kebaktian natal sendiri dilaksanakan pada tanggal 24 Desember atau sehari sebelumnya, dan kebaktian pagi pada tanggal 25 Desember. Namun ada beberapa gereja ortodoks yang merayakan natal pada 6 Januari.

Dalam tradisi barat, natal mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi natal yang berasal dari barat, di antaranya adalah pohon natal, bertukar hadiah antara teman, anggota keluarga, sahabat, kekasih, istri, anak, dan lain sebagainya serta kisah mengenai santa klaus atau sinterklas.

Dekorasi Natal di Gereja yang Minimalis

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan desain interior natal di gereja yang minimalis, simple, sederhana, mudah, murah, dan terbaru. Silahkan disimak.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai dekorasi natal di gereja, semoga menginspirasi, memotivasi, dan memberi ide untuk Anda yang ingin membuat gereja tampil lebih elok ketika acara Natal.

Baca: