Ciri-Ciri Orang Fasik Menurut Kristen

Karakteristik Orang Fasik dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Ciri-ciri orang fasik menurut Kristen. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa fasik merupakan salah satu kebiasaan buruk umat Kristen. Kita tidak boleh meniru apalagi membiasakannya.

Fasik secara etimologi memiliki arti “keluar dari sesuatu”. Sedangkan secara terminologi fasik berarti seseorang yang menyaksikan, namun orang tersebut tidak meyakini dan melaksanakannya.

Dalam agama Kristen, pengertian dari fasik adalah orang yang keluar dari ketaatan kepada Tuhan Yesus Kristus. Mereka mengaku beragama Kristen namun dalam hatinya tidak beriman kepada Tuhan.

Kita harus menghindari orang fasik supaya tidak terjerumus ke dalam circle mereka. Tapi, kita tentu saja harus tahu ciri-ciri orang fasik menurut agama Kristen yang ada di sekitar.

Ciri-ciri Orang Fasik Menurut Agama Kristen

Ini dia ulasan lengkap tentang ciri-ciri orang fasik menurut agama Kristen lengkap. Simak pembahasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Pemberontak

Orang fasik suka memberontak terhadap ketetapan Allah, mereka biasanya akan jauh dari Allah dan merasa tidak takut akan Tuhan. Mereka tidak takut melakukan dosa dan tidak mau menjalani firman yang sudah dikatakan oleh-Nya.

2. Tamak

Biasanya orang fasik juga memiliki ciri-ciri mudah tamak dan ingin menguasai seluruh apa yang ada di dunia ini. Mereka merasa lebih cinta harta dan ingin mendapatkan banyak keuntungan. Sebaiknya kita terus berdoa supaya tidak terjebak ke dalam ketamakan.

3. Kejam

Orang fasik biasanya juga suka berlaku kejam terhadap sesama, itu wajar karena mereka tidak menerapkan hukum kasih dalam Alkitab kepada yang lain. Mereka cenderung tega menyakiti sesama dan merasa bodoh pada penderitaan orang lain.

4. Dengki dan Iri Hari

Orang fasik umumnya juga mudah merasa dengki dan iri hati kepada orang lain, mereka tak mau kalah meski itu bukan yang Tuhan inginkan. Selalu bertekunlah dalam doa supaya kita tidak mudah iri hati, salah satunya dengan mengucap doa ucapan syukur Kristen.

5. Sombong

Ciri-ciri orang faisk menurut Kristen berikutnya yaitu suka merasa sombong dan paling benar sendiri, padahal dia tidak melakukan kehendak Allah. Maka dari itu jika mendapati orang yang selalu sombong, hindari berdebat dengan mereka. Jika tidak, bisa saja membuat kita memiliki kelakuan yang sama.

6. Mudah Mencela

Mereka juga biasanya suka mencela orang lain, sering mencibir, mengolok, tanpa melihat apa yang mereka sudah perbuat. Maka dari itu sebaiknya jauhi orang yang suka mencela. Doakanlah mereka supaya mendapatkan karunia Roh Kudus agar berhenti melakukan perbuatan buruk tersebut.

7. Tinggi Hati

Orang fasik juga sering bersikap tinggi hati, hampir sama dengan bersikap sombong. Bedanya yaitu tinggi hati mereka merasa lebih baik dari orang lain dan tidak mau menerima masukan orang lain. Padahal hal tersebut jelas bertentangan dengan buah-buah Roh Kudus dan wajib dihindari.

Akhir Kata

Itu dia ringkasan pembahasan mengenai ciri-ciri orang fasik menurut agama kristen. Mudah-mudahan informasi tersebut menjelaskan kepada Anda ciri-ciri orang fasik apa saja dan cara menghindarinya.

Baca: