Ayat Alkitab yang Menyatakan Yesus Adalah Tuhan

Ayat Firman Tuhan yang Menyebut Yesus Adalah Tuhan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab yang menyatakan Yesus adalah Tuhan. Yesus Kristus adalah Tuhan umat Kristiani, namun mungkin masih banyak yang dalam hati belum benar-benar mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat yang hidup.

Hal demikian tentu saja membuat hubungan kita dengan Tuhan akan menjauh. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, bila kita tidak mau mengenal Tuhan Yesus, kita pun tak bisa memiliki ikatan dengan-Nya.

Masalah lain ketika justru kita tak percaya Yesus, ada pula orang-orang yang dengan sengaja menjelekkan Tuhan. Ini merupakan salah satu perbuatan dosa, ketika melakukannya Anda harus memanjatkan doa pengakuan dosa kristen.

Maka dari itu dibutuhkan pelajaran rohani untuk bisa menjadi makin percaya terhadap kuasa dan keberadaan Yesus sebagai Tuhan. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membagikan ayat Alkitab tentang Yesus adalah Tuhan.

Ayat ini menjelaskan mengapa kita harus percaya terhadap kehadiran Yesus Kristus. Dengan membaca dan merenunginya, misalnya pada saat teduh, niscaya kita bisa menjadi orang yang makin percaya terhadap-Nya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Yesus Adalah Tuhan

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai Yesus adalah Tuhan seluruh umat manusia di muka bumi. Simak di bawah berikut.

Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!”

Filipi 2: 9-11

“Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.”

Markus 16:15-16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.”

Yohanes 3: 16-17

“Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.”

Yohanes 6:35

“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Yohanes 14: 6

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Kisah Para Rasul 4:12

“Di dalam Dia kamu juga; karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu; di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.”

Efesus 1:13

“Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorang pun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.”

Galatia 2:16

“Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa, supaya oleh karena iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya.”

Galatia 3:22

“Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.”

Roma 10:17

Kumpulan Firman Tuhan Lainnya

Ada banyak ayat-ayat emas Alkitab lannya yang menyatakan Yesus Kristus adalah Tuhan, Anda pun bisa membaca dan merenunginya pada artikel-artikel di bawah ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat mengenai ayat alkitab yang menyatakan Yesus Kristus adalah Tuhan. Semoga dengan adanya ayat-ayat Alkitab atau ayat firman Tuhan yang nenyatakan Yesus adalah Tuhan ini, kita bisa semakin percaya akan keberadaan-Nya.

Baca:

Tinggalkan komentar