Ayat Alkitab Tentang Wanita Bijak

Ayat Firman Tuhan Mengenai Perempuan Bijak

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang wanita bijak. Setiap orang Kristen berharap menjadi wanita yang bijaksana. Sehingga dia akan dipandang baik oleh laki-laki dan memperoleh derajat tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

Ada banyak cara menjadi wanita bijaksana dalam Kristen. Salah satunya yaitu percaya kepada Tuhan Yesus dan tentu saja sering mempelajari dan mengaplikasikan ayat-ayat Alkitab dalam kehidupannya.

Dalam pandangan ayat emas Alkitab atau Injil, juga banyak dijelaskan atau disebutkan bagaimana menjadi wanita bijak, apa keuntungan, manfaat, serta kebaikan yang diperoleh oleh mereka.

Dengan mengetahuinya, kita bisa menjadi lebih bersemangat memantaskan diri di hadapan Yesus Kristus. Di sini kami akan mengulas beberapa ayat Alkitab tentang wanita bijak.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Wanita Bijak

Tanpa banyak basa basi kembali, mari langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap tentang cara menjadi wanita bijak dalam agama Kristen. Anda bisa melihat dan menyimak ulasan lengkapnya pada panduan dan ulasan di bawah berikut ini.

Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang.

Titus 2:3-5

Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya, jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu.

1 Petrus 3:2

Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

1 Korintus 11:3

Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu.

Efesus 5:22-24

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah. Sebab demikianlah caranya perempuan-perempuan kudus dahulu berdandan, yaitu perempuan-perempuan yang menaruh pengharapannya kepada Allah; mereka tunduk kepada suaminya, sama seperti Sara taat kepada Abraham dan menamai dia tuannya. Dan kamu adalah anak-anaknya, jika kamu berbuat baik dan tidak takut akan ancaman.

1 Petrus 3:3-6

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas , dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

1 Timotius 2:9-10

Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.

Amsal 31:26

Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya.

Amsal 31:27

Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.

Amsal 31:28-29

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!

Amsal 31: 30-31

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga punya sejumlah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lain yang memotivasi dan menginspirasi. Jadikan ayat-ayat di bawah ini sebagai petunjuk hidup Anda.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang wanita bijak. Mari amalkan ayat-ayat di atas supaya kita bisa menjadi wanita yang lebih bijaksana.

Baca: