Ayat Alkitab Tentang Ramalan

Ayat Firman Tuhan Mengenai Ramalan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang ramalan. Ada banyak hal yang berkaitan dengan ramalan di masa sekarang, contohnya saja zodiak. Biasanya mereka meramal apa yang akan terjadi di masa depan bagi seseorang.

Ramalan adalah usaha untuk memperoleh pengetahuan atas pertanyaan atau situasi lewat ritual dan cara okultisme. Ramalan digunakan untuk mengetahui masa depan.

Proses meramal seseorang di masa depan biasanya dilakukan dengan menggunakan cara yang tidak rasional. Itulah mengapa hal tersebut kerap ditentang dan tidak dipercayai banyak orang.

Dalam agama Kristen kita juga diminta untuk tidak percaya terhadap ramalan. Sebab ramalan hanya akan membuat kita terpaku pada sesuatu yang dianggap terjadi di masa depan, padahal belum pasti.

Daftar Ayat Emas Alkitab Tentang Ramalan

Ada banyak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang ramalan. Semoga ayat-ayat di bawah ini bisa membuat kita memahami larangan yang terjadi.

“Bertahan sajalah dengan segala manteramu dan sihirmu yang banyak itu, yang telah kaurepotkan dari sejak kecilmu; mungkin engkau sanggup mendatangkan bantuan, mungkin engkau dapat menimbulkan ketakutan. Engkau telah payah karena banyaknya nasihat, yang menilik bintang-bintang dan yang pada setiap bulan baru memberitahukan apa yang akan terjadi atasmu!”

Yesaya 47:12-13

“Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka: Akulah Tuhan, Allahmu”

Imamat 19:31

“Hal itu tidak usah mengherankan, sebab iblispun menyamar sebagai malaikat terang”

2 Korintus 11:14

“Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu.”

Ulangan 18:9-14

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga punya beberapa ayat emas Alkitab ataupun firman Tuhan mengenai hal selain ramalan. Simaklah sebagai renungan dan mudah-mudahan bisa menjadi petunjuk hidup Anda.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang ramalan. Jadi, jangan pernah kita percaya ramalan karena sesungguhnya Tuhan yang menentukan nasib kita ke depan.

Baca: