Ayat Alkitab Tentang Kekuatan

Ayat Alkitab tentang Kekuatan Doa, Cinta, dan Hati

Bersamakristus.org – Kumpulan ayat Alkitab tentang kekuatan dari Tuhan Yesus. Dalam hidup, kita mengenal dua jenis kekuatan, yakni kekuatan dalam diri atau yang biasa dikenal dengan kekuatan rohani dan kekuatan fisik.

Kekuatan fisik tentu kita sudah tahu, yakni merupakan kemampuan dari tubuh dan otot untuk menerima beban yang diterima. Semakin berat beban yang didapat, dan jika mampu menahannya, maka kekuatan fisik kita juga dapat dikatakan semakin besar.

Sedangkan kekuatan rohani meliputi kekuatan doa, cinta, hati, kesabaran, keihlkasan, dan masih banyak lagi. Meski tak tampak, namun sejatinya cakupan dari kekuatan dalam diri ini lebih banyak.

Kekuatan-kekuatan tersebut dapat kita peroleh dengan dua cara, yakni berlatih dan berdoa. Adapun doa khusus untuk memohon kekuatan adalah doa minta kekuatan kepada tuhan yesus.

Di dalam Alkitab juga telah banyak dibahas mengenai kekuatan. Mulai dari kekuatan cinta, doa, hingga hati. Kami di sini akan membagikan ayat-ayat emas atau firman Tuhan tersebut secara lengkap di bawah.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kekuatan

Berikut adalah beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang membahas tentang kekuatan yang dimiliki manusia. Baik kekuatan fisik atau rohani, silahkan disimak.

1. Kekuatan Doa

Bila orang yang benar berseru-seru, dan TUHAN mendengar, dan membebaskan mereka dari semua masalah mereka.

Mazmur 34:17

Dia akan memanggil-Ku, dan Aku akan menjawabnya: Aku akan bersamanya dalam kesulitan, Aku akan membebaskannya, dan menghormatinya.

Mazmur 91:15

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka engkau akan menemukan; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.Karena setiap orang yang meminta, menerima; dan yang mencari, menemukan; dan bagi orang yang mengetuk, pintu akan dibukakan.

Matius 7:7-8

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, bahwa jika dua orang di antara kalian di bumi setuju mengenai apa pun yang hendak mereka minta, itu akan dilakukan untuk mereka oleh Bapa-Ku yang ada di surga.

Matius 18:19

Dan apa pun yang kamu minta dalam nama-Ku, yang akan Aku lakukan, supaya Bapa dimuliakan di dalam Anak.Jika kamu bertanya sesuatu dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Yohanes 14:13-14

Dan segala sesuatu, apa pun yang kamu minta dalam doa dengan percaya, pastilah kamu akan menerimanya.

Matius 21:22

2. Kekuatan Cinta

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi,lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yohanes 4: 7-8

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karenamereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Pengkhotbah 4: 9-10

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Yohanes 15: 13

Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.

Markus 12: 33

Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesusjuga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Efesus 5: 1-2

Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

1 Yohanes 4: 16

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4: 19

Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur.

Kidung Agung 1: 2

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

1 Korintus 13: 13

Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

Amsal 10: 12

3. Kekuatan Hati

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4:13

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

Mazmur 46:2

Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!

Mazmur 138:7-8

Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Mazmur 91:3-7

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran. Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.

Mazmur 9:9-10

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Yakobus 5:13

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

2 Korintus 1:3-4

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.

2 Korintus 4:8-10

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat tersebut, kami juga masih memiliki kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang membahas hal-hal menarik dalam kehidupan. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan ringkas mengenai ayat alkitab tentang kekuatan doa. Dengan adanya ayat-ayat tersebut, semoga kita bisa sama-sama memahami kembali bahwa kekuatan doa, cinta, hati, dan rohani itu sungguh luar biasa. Haleluya, Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar