Ayat Alkitab Tentang Kejujuran

Ayat Firman Tuhan Mengenai Kejujuran

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kejujuran. Setiap mausia di muka bumi ini tentu saja diharapkan untuk dapat bersikap jujur atas segala hal yang terjadi dalam kehidupan.

Sebab dengan kejujuran, akan ada banyak sekali manfaat dan kebaikan yang bisa diperoleh oleh semua manusia, tak terkecuali umat agama Kristen. Karena kejujuran merupakan salah satu contoh sikap terpuji.

Dengan bersikap jujur, kita bisa menghilangkan emosi, dendam, mengusir fitnah, prasangka buruk. Bahkan lebih baiknya, kejujuran akan membuat kita mendapatkan banyak manfaat dan berkat dari Allah.

Di kesempatan ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kejujuran. Ayat-ayat di sini bisa membuat kita lebih ingin untuk menjunjung kejujuran.

Ayat Emas Alkitab Tentang Kejujuran Terbaik

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, mari kita simak pembahasan serta penjelasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kejujuran. Ini dia ulasan lengkapnya langsung dari berbagai sumber.

Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.

Yakobus 5:12

Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.

Yakobus 3:17

Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.

Roma 13:7

Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. Karena mereka yang mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah.

Roma 13:6

Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya.

Mazmur 37:7

Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya.

Mazmur 112:5

Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Matius 5:8

Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya.

Lukas 8:16

Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.

Lukas 12:2

Tetapi Petrus berkata: ”Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.”

Kisah Para Rasul 5:3-4

Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka.

Amsal 4:25

Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

Amsal 3:27

Melakukan kebenaran dan keadilan lebih dikenan TUHAN dari pada korban.

Amsal 21:3

Maka engkau akan mengerti tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik.

Amsal 2:9

Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan.

Amsal 16:8

Kumpulan Ayat Firman Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat di atas, ada juga berbagai kumpulan ayat firman Tuhan lainnya yang bisa kita renungkan. Beberapa di antaranya sudah kami tuliskan di bawah berikut ini.

🔥 Trending:   Ayat Alkitab Tentang Sombong

Akhir Kata

Itu saja pembahasan yang sudah kami uraikan di atas dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang kejujuran. Semoga kita bisa terus mengutamakan kejujuran dibandingkan perbuatan bohong atau dusta.

Baca: