Ayat Alkitab Tentang Feminisme

Ayat Firman Tuhan Mengenai Feminisme

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang feminisme. Mungkin banyak yang menganggap jika seorang wanita tidak berpernampikan feminim, orang itu belum dianggap sebagai wanita.

Secara umum, feminisme memiliki arti sebuah ideologi dan sebuah gerakan sosial untuk mencapai kesetaraan hak agar dapat perempuan dalam berbagai hal. Contohnya dalam hal pekerjaan yang setara.

Menuntut persamaan hak atau yang lebih sering disebut kesetaraan gender, pengertian feminisme sering disalahartikan sebagai sebuah kebencian terhadap pria. Padahal maksudnya bukan demikian.

Dalam Alkitab juga banyak dijelaskan beberapa hal tentang feminisme, baik secara langsung atau tidak. Inilah beberapa pandangan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang feminisme.

Ayat Emas Alkitab Tentang Feminisme

Di bawah ini ada beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang feminisme. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.”

Kejadian 1:27

“Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan.”

Markus 10:6

“Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.”

1 Korintus 11:9

“Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.”

1 Korintus 11:11

“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan.”

Efesus 5:22

“Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.”

1 Korintus 11:3

“Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.”

1 Korintus 11:12

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Ada banyak ayat emas Alkitab lainnya yang tak kalah menarik untuk dibahas. Anda bisa melihat seluruhnya pada penjelasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang feminisme. Semoga kita bisa memahami ayat Alkitab di atas serta melaksanakannya dalam kehidupan sahari-hari.

Baca: