Ayat Alkitab Tentang Cinta Beda Agama

Ayat Firman Tuhan Mengenai Cinta Berbeda Keyakinan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang cinta beda agama. Hubungan asmara di antara laki-laki dan perempuan beda agama kadang memang menyesakkan. Apalagi jika sudah masuk ke tahap yang lebih serius.

Sudah jelas dikatakan dalam hukum nikah beda agama menurut Kristen, bahwa pernikahan semacam itu tidak dibenarkan. Nanti akan banyak ketimpangan yang terjadi, terutama dalam hal kepercayaan.

Pada dasarnya Tuhan meminta kita untuk mencari pasangan yang sepadan, termasuk dalam hal iman atau kepercayaan. Maka, jika kita mempercayai Tuhan, harusnya pasangan kita juga mempercayai Tuhan.

Di bawah ini ada beberapa ayat Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang cinta beda agama. Mungkin bisa jadi renungan bagi Anda khususnya yang tengah menjalani masalah yang sama.

Ayat Firman Alkitab Tentang Cinta Beda Agama

Tanpa banyak bicara ini itu lagi, di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda apa saja ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang cinta beda agama. Berikut penjelasannya untuk Anda.

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?”

2 Korintus 6:14-15

“Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

Kolose 3:14

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.”

Efesus 4:2

“Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.”

1 Yohanes 4:19

“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.”

1 Korintus 13:13

“Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”

1 Petrus 4:8

“Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.”

Roma 12:9

“Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.”

Yesaya 49:15-16

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga punya sejumlah ayat emas Alkitab yang menarik dan bisa Anda jadikan renungan atau motivasi. Berikut beberapa di antaranya, silahkan bisa langsung disimak.

Akhir Kata

Itu saja yang mungkin dapat kami sampaikan pada kesempatan ini mengenai ayat emas alkitab tentang cinta beda agama. Semoga ayat-ayat yang kami sampaikan bisa membuat kita lebih mengerti bagaimana harus menyikapi percintaan beda agama.

Baca: