Ayat Alkitab Motivasi Kerja

Ayat Firman Tuhan Mengenai Motivasi Bekerja

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang motivasi kerja. Dalam firman Tuhan banyak sekali ayat Alkitab yang memotivasi. Mulai dari motivasi untuk belajar, menjalani cobaan, dan bekerja mencari nafkah.

Menyoal tentang bekerja, pada dasarnya kita sebagai umat Kristiani harus paham bahwa pekerjaan itu penting dilakukan. Sebab tanpa bekerja kita tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pekerjaan atau usaha juga harus dilakukan dengan penuh semangat, sehingga mendatangkan rezeki yang berlimpah. Tentu saja semua itu berkat uluran tangan dan pertologan dari Tuhan.

Agar kita semakin termotivasi bekerja, mungkin pada saat mau berangkat kerja kita bisa menyertakan beberapa bacaan Alkitab tentang motivasi kerja. Di sini kami akan membagikan ayat-ayat tersebut.

Ayat Emas Alkitab Tentang Motivasi Kerja

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang motivasi kerja. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Filipi 1:6

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Ulangan 8:18

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1 Korintus 15:58

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?

Pengkhotbah 3:22

Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah.

Pengkhotbah 3:13

Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju.

1 Raja-raja 2:3

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Matius 6:31-32

Kami berangkat lebih dahulu ke kapal dan berlayar ke Asos, dengan maksud untuk menjemput Paulus di situ sesuai dengan pesannya, sebab ia sendiri mau berjalan kaki melalui darat.

Kisah Para Rasul 20:35

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.

Efesus 4:28

Sebab kamu sendiri tahu, bagaimana kamu harus mengikuti teladan kami, karena kami tidak lalai bekerja di antara kamu, dan tidak makan roti orang dengan percuma, tetapi kami berusaha dan berjerih payah siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapa pun di antara kamu.

2 Tesalonika 3:7-8

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Kolose 3:23-24

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat di atas, kami juga punya berbagai ayat emas Alkitab tentang berbagai petunjuk hidup dan hal penting lainnya. Anda bisa menjadikannya renungan dalam daftar bacaan berikut.

Akhir Kata

Cukup sekian uraian yang kami bahas mengenai ayat emas alkitab tentang motivasi bekerja. Mudah-mudahan dengan membaca ayat-ayat ini kita bisa menjadi semakin termotivasi dalam bekerja, dan dapat memperoleh banyak rezeki yang lancar.

Baca: