Arti Bersyukur dalam Alkitab

Definisi Syukur Menurut Alkitab

Bersamakristus.org – Arti bersyukur dalam Alkitab. Setiap umat Kristiani hendaknya bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan berkat dan penyertaan sepanjang hari.

Selain dengan berdoa, ucapan syukur juga dapat diutarakan dengan menyanyikan lagu rohani bersyukur. Tidak hanya di gereja, lagu-lagu itu juga bisa dinyanyikan ketika berada pada saat teduh.

Tapi arti bersyukur bukan cuma berterima kasih kepada Tuhan saja. Masih banyak arti dan pengertian lainnya dari syukur menurut pandangan Alkitab yang mungkin belum kita pahami.

Maka dari itu kami di sini akan membagikan sebuah tulisan bermanfaat mengenai pandangan bersyukur menurut agama Kristen. Ini dia ulasannya diarngkum dari berbagai sumber terpercaya.

Arti Bersyukur dalam Pandangan Alkitab

Langsung saja berikut ulasan lengkapnya yang sudah kami sadur dari banyak sumber terpercaya. Berikut bisa kita simak bersama ulasannya dari berbagai sumber terpercaya.

1. Mengakui Kedaulatan Tuhan

Hidup kita ada di tangan Tuhan, Dia juga yang mengendalikan seluruh hidup yang kita jalani. Tidak ada sesuatu yang ada di luar kuasa Tuhan. Saat kita mengucapkan syukur dalam semua kondisi seperti sehat atau sakit, artinya kita mengakui Tuhan memegang penuh hidup kita.

2. Menerima Keadaan Hidup

Bersyukur juga bermakna jika kita sebagai manusia harus menerima segenap hati akan berbagai keadaan dan situasi yang kita alami. Dengan bersyukur, kita tidak akan mempermasalahkan pihak lainnya sekaligus tidak mencari kambing hitam untuk disalahkan.

3. Mengetahui Keberadaan Allah

Dengan bersyukur, kita juga mengakui keberadaan Allah dan percaya jika Allah ikut bekerja di dalam segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Ini artinya kita harus selalu bersyukur, sebab Tuhan tidak pernah meninggalkan kita seorang diri. Tuhan tidak hanya hadir di hari ini dan esok saja.

4. Membawa Kurban untuk Allah

Arti bersyukur dalam Alkitab lainnya adalah kita tidak boleh menghadap ke hadirat Tuhan dengan tangan hampa. Tidak cuma mengurbankan harta atau fisik, tapi juga hati yang selalu bersukacita di hadapan Tuhan dan di hadapan janji Tuhan.

5. Kesepakatan dengan Tuhan

Tuha berinisiatif membawa orang Israel keluar dari perbudakan Mesir, artinya Tuhan sudah membebaskan kita dari segala perbudakan menuju panggilan-Nya. Sudah selayaknya kita bersyukur, seperti yang tertulis dalam Alkitab bahwa jika bersungut-sungut kita akan binasa.

6. Tangapan Manusia atas Kebaiakn Allah

Di dunia ini, hanya mengukur kaya dan miskin dari angka yang sudah kita miliki bisa membuat kita menjadi orang tamak. Akan tetapi, sesungguhnya mngartikan kita orang miskin karena hidup kita dalam ketakutan dan rasa khawatir.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai arti bersyukur menurut alkitab. Mudah-mudahan kita bisa terus sadar untuk bersyukur sepanjang hari karena penyertaan yang sudah Yesus berikan.

Baca: